hidup

  • Indonesia.
  • Perkampungan Sasak.
  • Kantor Gubernur.
  • Sukarno.
  • Lombok.

Friday 30 August 2013

LOMBOK PULAU WISATA


Pulau Lombok merupakan salah satu dari ribuan pulau kecil di Indonesia. Pulau Lombok berada di sebelah pulau dewata, Bali. Meskipun tergolong dekat dengan Bali, Lombok jauh kalah dengan tetangganya ini. Bali sangat terkenal baik di dalam negeri maupun mancanegara. Bali dikenal sebagai salah satu objek wisata yang sangat indah, , khususnya pantainya.
Lalu bagaimana dengan Lombok? Sebenarnya Lombok itu juga memiliki banyak destinasi pariwisata yang luar biasa indahnya, tidak kalah jauh dengan Bali. Namun, potensi tersebut masih belum mampu dikelola dengan maksimal oleh pemerintah daerah. Tetapi saat ini pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten sudah mulai memaksimalkan pengelolaan  di sektor pariwisata. Ini bisa dilihat dari makin banyaknya program pemerintah untuk mempromosikan daerah pariwisata yang ada di Lombok.
Lombok bisa dikatakan sebagai pulau yang menawarkan banyak jenis pariwisata. Di Lombok bukan hanya pantai saja, tetapi juga ada air terjun, kampung adat, peninggalan-peninggalan sejarah, dan sebagainya. Khususnya bagi para pencinta pantai Lombok bisa dikatakan sebagai surganya pantai. Lombok memiliki banyak pilihan pantai, diantaranya Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Mawun dan Pantai Kute.
Gili Trawangan merupakan suatu pulau yang mungil. Transportasi di Pulau ini tidak memakai sepeda motor atau mobil. Tetapi hanya memakai sepeda dan cidomo. Tujuannya melarang kendaraan bermotor adalah untuk mencegah terjadinya polusi.
Kalau penasaran datang dan berkunjunglah ke Pulau Lombok. Dijamin panorama alamnya pasti akan memberikan kepuasan kepada Anda.

  

No comments:

Post a Comment