hidup

  • Indonesia.
  • Perkampungan Sasak.
  • Kantor Gubernur.
  • Sukarno.
  • Lombok.

Monday, 4 November 2013

LOMBA PHOTOGRAFER PLATO’S CLUB


Siapa yang tidak mengenal lembaga pendidikan kita (IPDN)? Mungkin seluruh masyarakat Indonesia tahu yang namanya IPDN. IPDN merupakan satu-satunya lembaga pendidikan kepamongprajaan di negeri ini. IPDN juga dikenal sebagai sekolahnya para camat, karena banyak purna (alumni) yang menduduki jabatan camat. Namun selain itu, IPDN juga dikenal oleh masyarakat karena banyak kasus kekerasaan fisik yang menyebabakan praja meninggal dunia.
 Banyaknya masyarakat yang menganggap IPDN sebagai lembaga yang penuh dengan kekerasaan dan prajanya (mahasiswa) hanya bisa baris berbaris (PBB) menjadi alasan kuat kami, Plato’s Club, untuk mengadakan lomba photographer.  Acara ini bertujuan untuk menunjukkan bakat para praja kepada dunia luar yang selama ini terpendam dan tidak diketahui oleh publik. Inilah saatnya praja IPDN menunjukkan bahwa IPDN sudah berubah dan praja IPDN bisa segalanya.
 Tema dari lomba photographer yang akan dilaksanakan oleh Plato’s Club adalah Menemukan Kita. Ini merupakan sebuah tema yang ingin mengangkat sisi lain dari kehidupan praja. Peserta diharapkan bisa mengambil foto yang benar-benar unik dan menarik. Misalnya, praja yang sedang mencuci, dosen yang sedang mengajar, praja yang ngorok, dan lain sebagainya. Objek dari foto yang diambil harus berhubungan dengan praja, bisa dosen, pengasuh, civitas akademika dan lainnya.
Peserta juga, diwajibkan untuk bisa menggambarkan pesan apa yang ada dan yang ingin disampaikan dalam foto. Bisa dalam bentuk kalimat yang pendek (narasi). Untuk jumlah foto yang dikumpulkan, masing-masing peserta mengumpulkan 2 foto dengan ukuran minimal 10R (hardcopy) dan softcopy, semakin besar ukurannya akan semakin diperhitungkan.
Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh peserta adalah foto yang dikumpulkan tidak boleh di edit menggunakan aplikasi apa pun. Perlu diketahui, hasil seleksi dari lomba photographer ini akan dipamerkan di Kampus IPDN Cilandak. Rencanya kita akan mengundang universitas lain untuk melihat hasil jempretan para praja.
Untuk hadiah, jadwal dan persyaratan lainnya bisa dilihat dalam pamflet di atas atau hubungi panitia untuk menanyakan informasi yang masih belum jelas.